Monday, November 9, 2009

Reuni Reuni Reuni...........

Kangennya.... Udah lama banget aku gak blogging!!
Ok. Kali ini aku melanjutkan cerita terdahulu. Masih tentang reuni. (^.^v)

Hampir setiap tahun memang ada saja acara reuni bareng kawan-kawan sekolah dulu. Tapi, tahun ini jadi tahun reuni paling banyak dan akbar semenjak kelulusanku dari bangku sekolah. Reuni akbar alumni SMP 6 Dahlia Banjarmasin lah, reuni alumni SMPP 28 – SMAN 7 Banjarmasin yang bertajuk “Bajinguk ka Sakulahan Baimbai Kakawanan” lah, dan yang terakhir aku dan kawan-kawan SD merencanakan reuni alumni SDN Melayu 12 Banjarmasin tahun 1998. Oich, gak lupa juga reuni-reuni kecil seperti reuni dua tahunan aku, Yoan, dan Hana, serta reuni bubuhan MPK-OSIS 2002-2003 sewaktu jurid malam LDK 2009 SMAN 7.


Reuni. Banyak kawan yang bela-belain ikut acara ini (termasuk aku!). Mulai dari yang cuma jadi peserta sampai jadi panitia (termasuk aku! Hehe...). Alasannya, biar bisa temu kangen, menyambung silaturahim sama kawan-kawan (termasuk kakak dan adik kelas) juga para guru. Tapi banyak juga yang ‘belum’ tertarik untuk ikutan. Alasannya,
“Ntar deh, kalau aku sudah jadi orang”.
Hmmm.... Aku sih agak gak sepaham sama alasan ini. Secara, silaturahim kok nunggu sudah jadi orang. Aku lebih suka alasan dari kawan-kawan (terutama yang masih pengangguran) yang optimis dengan ikutan reuni bisa buat nambah link.
“Sekolah kita kan sekolah ternama. Alumninya juga banyak yang ‘jadi orang’. Kalau saja bisa bantu kita untuk mengikuti jejak mereka, ‘jadi orang’”. Plus minus begitu lah harapannya.


Tahun depan alumni SMA angkatanku mau mengadakan reuni. Gara-garanya, di reuni kemarin banyak kawan yang gak datang bahkan gak tahu. Well, persiapan reuni yang gak sampai 3 bulan (beda dengan reuni akbar SMP 6 Dahlia yang persiapannya lebih dari 1 tahun) memang bikin publikasi acara reuni kurang bergema. Acaranya berlangsung gak di waktu ‘libur’ pula. Jadi, kawan-kawan yang masih kuliah dan bekerja (terutama di luar Kalsel) gak bisa ikutan reuni.

Semoga reuni alumni SMAN 7 Plus Banjarmasin angkatan 2004 bisa terwujud dan sukses deh!! Oich, reuni alumni SD angkatanku juga terlaksana dan sukses. Habisnya, 11 tahun gak ngumpul bikin panlak (termasuk aku) kesulitan untuk menghubungi mereka karena lose contack!!

1 comment:

  1. selamat menjalankan tugas baru sebagai pns....hehehe

    ReplyDelete