Tuesday, March 10, 2009

Go to BNS

1 Maret kemarin, selain menerima ucapan met ultah dari ortu juga sahabat-sahabatku dan stay at my bed (bikin album kenangan Geografi ‘04) hampir seharian, pergi ke Batu Nigth Spectacular (BNS) bikin hari ultahku cukup berkesan. Secara, itu kali pertama berkunjung ke sana. Begitu juga dengan adingku, Ka Eka, dan Gitya.

Ada banyak wahana di sana. Yang pertama kami kunjungi adalah taman lampion. Ada bermacam tema lampion di sana. Ada yang akuarium, 7 kurcaci, wedding, jemuran (baju dan underwear, he…), …, tapi yang paling menarik tentulah miniatur icon suatu negara. Ada tugu Monas dan Mesjid Istiqlal (Indonesia punya niy…), Twin Tower (Petronas kan tuh?! -Malaysia-), Eiffel (French), juga Great Wall (RRC).

Habis dari taman lampion, kami masuk ke rumah kaca (yang didesain kayak labirin, cuma gak susah). Sayang banget kan kalau udah ke sana gak nyoba main di wahana-wahana yang ada?! Akhirnya kami milih naik kursi terbang. Rasanya?! Ngeri euy!! Rasanya sayang kalau adrenalin lagi naik gak dibarengi dengan teriakan. Tapi lucunya, kebanyakan yang teriak tuh yang gede. Anak-anak kecil yang naik wahana itu biasa-biasa aja tuh. Apa mereka gak takut ya?!

Ada banyak wahana lagi c. Kebanyakan diperuntukkan buat anak-anak. Yang bisa dimainin sama yang gede, kayaknya aku mikir-mikir dulu deh tuk nyoba. Liatnya aja ngeri!! ^.^v Lagian, berhubung belum dapat kiriman, jadi lebih milih buat liat-liat aja. Ntar deh balik lagi ke sana kalau saldo rekening banyakan. Ke cinema 3D, main gokart, naik sepeda udara, … dan mungkin naik kursi terbang lagi :)

Walau wahananya gak sebanyak Dufan atau Jatim Park (sepertinya c gitu coz aku belum pernah ke sana) apalagi jika dibandingkan dengan obyek wisata buatan yang ada di Kalsel yang minim banget, BNS oke tuk jadi tempat rekreasi keluarga (juga pacaran). Cuma, kalau benar-benar ingin menikmati BNS jangan lupa bawa duit yang banyak dan kamera!! Biar bisa nyoba wahana-wahana yang ada (food court, café, pool, pasar malamnya juga ada) dan foto-foto sepuasnya di sana! Kalau malam, kerlip lampu-lampu dari daerah di bawahnya (Kota Batu dan Sekitarnya) juga bikin suasana makin indah (dan romantis).

No comments:

Post a Comment