Friday, February 20, 2009

Yudisium

Malang, 18 Februari 2009
Dresscode mayoritas mahasiswa Geografi angkatan 2004 hari itu adalah atasan putih, bawahan hitam, pakai jas almamater, dan pakai dasi. Gak cuma Geografi c. Jurusan lain di FMIPA juga gitu. Soalnya hari itu kami yudisium :)

Bagi jurusan Geografi angkatan 2004 sendiri yudisium kali ini merupakan yudisium yang kedua. Semester kemarin sudah ada beberapa kawan yang lulus. Puncaknya di semester ini. Masih ada c beberapa kawan yang belum bisa lulus. Masih berjuang dengan skripsi (semangat ya gals!!) , bahkan ada yang masih berkutat dengan beberapa mata kuliah (u… tuh, nang rajin lah kuliah!!) :)


Acara yudisium belum dimulai kami yang ngumpul di depan GKB udah mulai berfoto bersama. Kalau udah lulus, pulkam, kapan lagi coba bisa kumpul kayak gini?! Aku pulang ke Banjar, Inggit ke Lombok, Yovi ke Palembang, ada yang pulang ke Madura, Kediri, Jombang, …, oich! Darwin berencana pulang ke Sumbawa atau ngikut Cusnah ke Situbondo ya?! Loh, kok jadi ngegosip!! ^.^v

Gak banyak mahasiswa FMIPA yang bisa lulus ‘dengan pujian’. Rata-rata 1 prodi 1. Alhamdulillah, di Geografi ada 2 mahasiswa yang lulus ‘dengan pujian’. Ada juga yang lulus dengan double degree. Keren banget rasanya, kuliah +- 5 tahun punya gelar 2, S.Pd dan S.Si. Tapi sayangnya semua mahasiswa Geografi pemain tunggal (ngutip kata Kajur ^.^v). Soalnya jurusan kami cuma punya 1 prodi, Pendidikan Geografi!

Sempat ada ‘human error’ pas Kajur kami membacakan nama-nama mahasiswa yang diyudisium. Awalnya c aku gak nyadar. Tapi pas kawan-kawan mulai ribut, aku baru ngeh. Ternyata Kajur gak nyebutin nama anak-anak Off K! Mungkin nama mereka ada di halaman berikutnya dan Kajur lupa membacanya. Terlalu bersemangat melepas mahasiswanya yang bandel-bandel ini mungkin ^.^v (maafin semua kesalahan kami ya, Pak…)

Selesai yudisium, ngecek transkrip nilai di fakultas trus foto bareng lagi sama kawan-kawan. Semuanya merasa bahagia banget karena sudah melewati mata kuliah yang paling banyak rintangan (bikin nangis, BT, …). Gals, keep contack yap!! Buat kawan-kawan yang belum bisa lulus semester niy, kudoakan kalian menyusul di semester depan. Jangan patah semangat. Banzai!! Haram manyarah waja sampai kaputing mun jar urang Banjar ti!! ^_^

No comments:

Post a Comment