Wednesday, January 7, 2009

Back to Campus, Kejar Jadwal Sidang…

Senin, 5 Januari 2009
Tahun baru semangat baru. Hal itu yang ingin kuterapin ketika melangkahkan kaki menuju kampus pagi itu. I hate Monday dan I hate wake up early pun kutepis. Bahkan guyuran hujan entah mengapa membuatku makin semangat kala itu (walau sepatu yang baru kucuci kotor lagi, hiks!!). Sebenarnya aku suka hujan. Romantis! Asal gak bikin aku sakit, ga bikin baju kotor, dan tu hujan gak datang bersama kawannya, si angin ribut ^.^v

Rasanya cukup lama aku menghilang dari peredaran kampus. Rindu masa” masih punya jadwal kuliah yang padat + setumpuk tugasnya yang bikin aku bolak-balik perpust, warnet, dan rental. Saat lewat perempatan ITN-UB, rasanya seru ngeliatin mahasiswa demo menolak UU BHP (jadi ingat masa” demo menolak pembangunan Matos. Aku gak ikut c, nonton aja. Aku gak suka demo. Tapi kalau aksi damai, kayak memperingati Earth day, Water day, boleh lah). Tapi berasa sedihnya pas nyampai kampus coz udah gak banyak lagi yang dikenal. Kawan” seangkatan udah beberapa yang lulus. Yang tersisa udah sibuk ngurus skripsi masing”.

Selama gak ke kampus, beberapa seminar dan sidang skripsi kawanku pun terlewatkan. Rada minder juga saat ketemu kawan” yang udah megang jadwal sidang, sedangkan aku baru konsultasi pertama untuk skripsi secara keseluruhan (Bab I-VI). So, harus kejar tayang niy daripada ntar gak bisa ikut yudisium (tanggal 9 Februari kan?!). Makin terdegradasi kelamaan jadi mahasiswa S1.
Ya Allah, berikanlah kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan agar skripsi hamba segera selesai, amin. Kalau nilainya bagus, alhamdulillah lah IPK aku Insya Allah 3,4 :) Everybody, doakan aku ya!

Berhubung sudah gak punya kelas, tempat kumpul favorit apalagi kalau bukan tangga di lantai 1 gedung Geografi Kuliah Bersama FMIPA UM (hahaha, maksa!! Habisnya, 4,5 tahun di UM geografi gak juga punya gedung sendiri. Kalau udah punya, ntar langsung bikin fakultas geografi sendiri aja ya, Pa!! Buka jurusan baru. Geografi non pendidikan, SPW, Karto-PJ-SIG dan saudara”nya gitu d!!). Seperti biasa, Pa Darno, salah satu dosen yang gak pernah lelah memotivasi dan mendoakan keberhasilan kami, melihat wajah” kami yang bakal desperate kalau harus molor 1 semester lagi mendatangi kami dan memberi petuah” yang wise dan membesarkan hati.

“Terus semangat dan berusaha!! Ikhlas. Jangan lupa giat berdoa, sholat wajib jangan lalai, rajin” tahajud, puasa sunah, …. Insya Allah dengan begitu kalian akan petik hasil yang menggembirakan setelah ini,” begitu petuah beliau. Kalau sudah menatap aku, beliau akan ngomong, “Ayo anak Kalimantan, selesaikan skripsimu secepatnya! Prestasi akademikmu bagus, jangan siakan itu (well, 2x ikut kelas beliau nilaiku memang selalu excelent. Tapi lama” karatan juga karena gak diasah, hiks!!). lulus, pulanglah ke kampung halaman. Ada banyak kesempatan kerja menantimu di sana (soalnya lulusan geografi masih langka. Makanya, calon MABA, masuk geografi yach!! Seru loh, banyak jalan”nya juga, he… ^.^v).

Udah gak sabar lagi mau lulus. Masuk dunia baru (dunia kerja) yang gak kalah ribet. Walau lulus ntar titelku S. Pd, sebenarnya aku pingin merasakan kerja selain menjadi guru. Job yang banyak tantangannya gitu lah. Sering ke lapangan, penelitian, berkutat dengan kompie, … Mpung masih alone. Kalau udah merit, apalagi punya baby (twin!!), ya maunya c lebih banyak punya waktu tuk keluarga. Punya job yang officenya di rumah aja mungkin (nyapu, nyuci, masak, macak, haha…!!). Katanya c pekerjaan paling ideal untuk Ce (being a wife and or a mama) ya guru. Mamaku (juga Mamanya Kk) dukung banget statement itu. Kalau aku? Lebih sukanya c jadi ibu rumah tangga tapi bertitel S2. Haha… (o^.^o)v

5 comments:

  1. Moga sidangnya sukses yah, ..
    Dosen penguji nggak banyak nanya..
    Sidangnya cepat selesai..
    dan dapat nilai A+..
    Amien..

    Mengenai kiriman CD, udah ku cek ke Kantor Pos ternyata "tabulik"..salah menulis alamatnya..waduh..

    seharusnya:
    Kel. Dinoyo, Kec. Lowokwaru

    tapi tasalah tulis..
    Kel. Diyono, kec. Lubukwaru..

    Sorry..soalnya pas di kantor pos kemarin catatan alamatnya yng kubawa ilang di jalan jadi seingat saya demikian..maklum belum familiar ama nama tempat di jawa.

    Besok nanti saya kirim lagi dan alamatnya udah dikopi paste trus di print langsung..biar nggak salah

    ReplyDelete
  2. Saya undang untuk menghadiri event komunitas blogger kkalse ‘kayuh baimbai (http://kayuhbaimbai.org), dalam ARUH BLOGGER 2009 (http://aruhblogger.com) . Mohon diinfokan untuk rekan2 di sana, terima kasih

    Salam Blogger
    Chandra
    Blog : http://soulharmony.wordpress.com
    YM : kincir_eo
    CP : 0511-7718393/05119904028/085251534313/081952954056

    ReplyDelete
  3. Saya undang untuk menghadiri event komunitas blogger kkalse ‘kayuh baimbai (http://kayuhbaimbai.org), dalam ARUH BLOGGER 2009 (http://aruhblogger.com) . Mohon diinfokan untuk rekan2 di sana, terima kasih

    Salam Blogger
    Chandra
    Blog : http://soulharmony.wordpress.com
    YM : kincir_eo
    CP : 0511-7718393/05119044028/085251534313/081952954056

    ReplyDelete
  4. Umay sibuk banar lah....
    Pabila neh bulik jar :)

    ReplyDelete
  5. Hey mahasiswa dan pelajar… Ini ada lomba nge-Blog buat kamu.

    Mau langsung daftar, klik infonya di http://awym.wordpress.com/

    Semua info detailnya bisa kamu dapetin di http://fkip-unlam.co.cc

    OK!!

    ReplyDelete